Sidney Crosby mendominasi di belakang game Pertama

Crosby menerima tepuk tangan meriah ketika ia keluar untuk bermain internet untuk pertama kalinya sejak 5 Januari ketika ia terluka di Tampa Bay terkena petir defenseman Victor Hedman. Crosby juga menerima pukulan di kepala dalam permainan sebelum itu.

"Saya bahkan tidak bisa menggambarkannya," kata Crosby dari permainan hari Senin. "Saya sangat senang. Aku merasa gelisah.

"Aku punya banyak hal yang berbeda akan melalui pikiran saya Tetapi hal utama adalah hanya menikmati bermain.. Itulah yang saya sudah ketinggalan 10 bulan terakhir."

Sudah waktunya 21 Crosby telah mencetak empat atau lebih poin dalam permainan. Waktu terakhir adalah 28 Desember, pertandingan terakhir di sebuah titik beruntun 25-permainan.

"Saya tidak berpikir saya bisa terkejut oleh manusia karena Anda belajar untuk mengharapkan yang tak terduga," kata Pittsburgh maju Matt Cooke.

Crosby bermain 15:54, sekitar enam menit kurang dari rata-rata tahun lalu, dan memiliki permainan-tinggi delapan tembakan ke gawang. Dia juga pergi 14-7 dalam lingkaran faceoff.

Setelah mencetak gol final pertamanya sejak 28 Desember, Crosby membuka sumbat sebuah perayaan yang penuh gairah berpose dan berteriak R-rated.

"Aku sedang menonton ulang dan membaca bibir saya," kata Crosby. "Saya berharap orang-orang tidak membaca bibir di rumah. Ini cukup menarik dan saya tidak bisa menahan yang masuk"

Crosby telah memimpin 12-poin dalam lomba taman penilaian NHL musim lalu ketika dia turun dan sekarang dia 25 poin di belakang pencetak gol terbanyak liga, Phil Kessel Maple Leafs dari Toronto.

Mungkinkah dia menangkap Kessel? Bylsma mengatakan dia tidak ingin membuat prediksi. "Tapi kami memiliki 61 pertandingan yang tersisa dan langkahnya cukup bagus sekarang," kata Bylsma.