Domestik merek ponsel menyumbang 75% dari pasar ponsel 3 G domestik. Di antara barisan sepuluh ponsel, merek domestik dan internasional merek masing-masing menempati tempat lima, Huawei, lihat, Cool, Lenovo dan Hisense memiliki pasar saham sebesar 44.13%, lebih tinggi dari 42.18% dari Samsung, Apple, Motorola, Nokia dan HTC, menurut ponsel pintar survei pasar saham laporan dirilis pada April tahun 2012 oleh lembaga konsultasi pasar Sino. Di bawah pengaruh krisis keuangan global, itu adalah kabar baik untuk merek domestik untuk mencapai kinerja yang sedemikian mengejutkan.
Tidak diragukan lagi, harga murah membandingkan mereka high-end ponsel pintar, seperti HTC, galaksi dan iPhone adalah alasan utama memberikan kontribusi untuk pencapaian baik. Menurut hasil keuangan HTC di kuartal kedua, margin bersih adalah NT7.4 miliar, penurunan 57.8% dari periode yang sama tahun lalu, yang menunjukkan bahwa smart pasar telepon mulai untuk berpaling low-end ponsel pintar (atau seribu yuan telepon) umur dari high-end. Meskipun setiap kali ponsel high-end seperti iPhone dan seri Galaxy diperkenalkan ke pasar, mereka akan mendapatkan tinggi pasar saham, karena tidak ada perubahan besar jelas besar dalam teknologi dan inovasi, jadi murah merek domestik dengan sama penting fungsi dan pengalaman pengguna yang lebih dekat ke pasar massal, oleh karena itu mendapatkan meningkatnya pasar saham.
Namun, meskipun merek domestik secara bertahap memperluas pintar saham di rumah dan di luar negeri, ada sebuah fakta domestik ponsel pintar membuat keuntungan yang sangat rendah dalam teknologi dan inovasi. Mari kita memiliki hitungan. Pintar telepon dengan biaya hingga 600 yuan harus mengendalikan harga jual di tentang 1000yuan, berapa banyak keuntungan produsen akan membuat? Sementara satu Apple atau Samsung high-end ponsel pintar dapat mendapatkan harga jual di 400-600 dolar. Tidak heran bahwa mereka pemasok (seperti Qualcomm) menyediakan komponen yang sangat menanti-nantikan untuk peluncuran iPhone 5. Dalam semua, itu disebabkan oleh inovasi dan paten, sehingga teknologi pembaruan adalah arah dan jalan untuk merek domestik di masa depan.
Untuk inovasi, dana r & d terutama harus ditekankan. Dari laporan, merek elektronik internasional Samsung menginvestasikan $8,7 milyar dalam penelitian dan pengembangan, yang tentu saja membawa Samsung konstan kemajuan dalam produk upgrade dan tinggi pasar saham bahkan dalam situasi ekonomi yang lamban. Seperti kata pepatah "no pain, no gain", sehingga hanya setelah investasi cukup dalam inovasi perusahaan bisa lama mengembangkan energi. Tentu saja, pemerintah harus memberikan dukungan untuk inovasi teknologi terkait juga dari kebijakan dan dana.
Maka posisi inovasi juga penting. Salah satu alasan mengapa HTC kemakmuran memudar adalah HTC yang salah posisi. Jadi dalam pembangunan, merek domestik harus memahami rencana pembangunan industri nasional dan tren untuk mendapatkan pasar awal mengembangkan peluang. Seperti kita semua tahu, sumber daya keuntungan termasuk layanan hadiah. Oleh karena itu, layanan inovasi juga merupakan pilihan yang baik memiliki besar nilai tambah ruang. Krisis keuangan adalah melanjutkan, tetapi pasar Cina masih tumbuh meskipun sangat lambat; Jadi dari akal, itu adalah kesempatan yang baik untuk berinovasi untuk ponsel pintar domestik sebelum mereka pesaing kuat pulih. Jika kita berhasil dalam berbagai inovasi, menambahkan ke pasar domestik yang besar dan murah buruh, saya percaya kami merek domestik akan melampaui pesaing mereka suatu hari, mendominasi pasar global.