Relevansi Dalam Organisasi Bisnis

Tingkat Kematangan bertindak katalis dalam meningkatkan bidang pengembangan Organisasi berikut:

     Merencanakan dan melaksanakan kegiatan peningkatan
     Mengembangkan kemampuan individu
     Mengintegrasikan pengembangan tenaga kerja dengan perbaikan proses
     Membangun kelompok kerja dan membangun budaya keunggulan profesional
     Memotivasi dan mengelola kinerja
     Membentuk tenaga kerja
     Karakterisasi kematangan praktek tenaga kerja

Suatu organisasi bisa berada di salah satu tingkat kematangan tercantum di bawah ini:

     Oblivious Tingkat Kematangan
     Eksplorasi Tingkat Kematangan
     Ditetapkan Tingkat Kematangan
     Angkat Tingkat Kematangan
     Adaptive Tingkat Kematangan

Level 1: Oblivious Tingkat Kematangan

Pada tingkat ini organisasi yang tidak sadar apa yang terjadi di seluruh organisasi. Proses biasanya tidak didokumentasikan dan perubahan sesuai kebutuhan. Organisasi tidak memiliki lingkungan yang stabil dan mungkin tidak tahu atau memahami semua komponen yang membentuk lingkungan. Sukses dalam organisasi-organisasi ini tergantung pada pengetahuan individu organisasi, kompetensi, kepahlawanan rakyat dalam organisasi, dan tingkat usaha yang dikeluarkan oleh tim. Produk dan jasa organisasi sering melebihi anggaran dan jadwal. Organisasi sering melakukan lebih, meninggalkan proses selama krisis, dan tidak dapat mengulang kesuksesan masa lalu Selain terbatas penerimaan proses, organisasi tingkat kematangan menyadari membawa fenomena perencanaan sangat sedikit dan eksekutif buy-in untuk proyek-proyek.

Pra-Perencanaan Tahap
Tingkat kematangan menyadari sebuah organisasi membutuhkan perencanaan yang sangat besar terutama jika organisasi telah berusia tanpa proses pemikiran yang signifikan dalam arah. Perencanaan di sini mengacu pada semua metode yang mungkin diadopsi untuk membawa lingkungan yang stabil, sistem & proses di tempat dan kesadaran tentang ketepatan waktu keuangan memetakan semua potensi ancaman. Hampir 35% dari target waktu harus diinvestasikan dalam perencanaan sehat, yang benar-benar akan diinvestasikan dalam perencanaan.

Tahap implementasi
Pada tingkat kematangan menyadari, pelaksanaan rencana sangat penting untuk keterbukaan masyarakat untuk berubah, yang sebenarnya sangat rendah, ditambah dengan rasa tidak aman & ketidakstabilan. Mencari bantuan dari seorang ahli OD akan menjadi ide yang baik pada saat ini. Tingkat kematangan membutuhkan waktu lebih dari setiap tahap lainnya. Investasi waktu dalam pelaksanaan secara bertahap ke atas kurang karena tingkat tertentu penerimaan terhadap perubahan. 50% dari waktu idealnya harus dialokasikan untuk pelaksanaan dan pemantauan kemajuan.

Posting Tahap Implementasi
Jika semuanya berjalan dengan baik seperti yang direncanakan maka waktu yang tersisa dari timeslot dialokasikan akan menguntungkan bagi organisasi & dapat dimanfaatkan untuk menyerap pembelajaran dan mencerminkan kematangan & berlatih sama daripada bergerak menuju tahap / tingkat berikutnya. Hal ini juga direkomendasikan bahwa pada mencapai tingkat ini, upaya masyarakat harus diakui dan dirayakan. Sebuah sesi pelatihan / konseling profesional yang kuat dapat dimulai untuk pengembangan pribadi, yang selanjutnya akan meningkatkan aspirasi mereka untuk mencapai pertumbuhan menjaga tujuan organisasi / tujuan dalam sync. Hal ini dapat mencerminkan langkah menuju kedewasaan dengan komitmen dan dedikasi masyarakat.

Level 2: Eksplorasi Tingkat Kematangan
Pada tahap ini organisasi yang menghabiskan lebih banyak waktu pada penelitian dan memahami apa vitalitas kolaborasi muncul dalam dan di antara tim dalam organisasi membawa. Pentingnya merata, tim lintas-disiplin dan virtual dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi bisnis juga dinilai pada tingkat kematangan. Berikut organisasi mulai melihat kemungkinan apa yang bisa dilakukan dan juga mengerti bagaimana kolaborasi yang muncul dapat memecahkan masalah bisnis yang kompleks. Pembentukan tim yang akan membantu mendorong inisiatif pengembangan organisasi ini dalam organisasi sangat penting. Untuk pindah ke tahap didefinisikan, perlu ada pemahaman yang sangat kuat tentang apa yang muncul kolaborasi berarti bagi organisasi. Untuk mengambil lompatan ini, arah dan visi strategis formasi adalah prasyarat.

Pra-Perencanaan Tahap
Tingkat kematangan eksplorasi dari sebuah organisasi membutuhkan hampir jumlah yang sama dari latihan perencanaan yang diperlukan dalam tingkat menyadari yang bertujuan untuk menilai pentingnya dan sarana kolaborasi muncul efisien. Sekitar 40% dari waktu dapat diinvestasikan dalam perencanaan multifaset sebelum pelaksanaan.

Tahap implementasi
Waktu pelaksanaan idealnya bisa sekitar 50% pada tingkat ini. Tahap ini sangat penting dalam hal menentukan tim dan kolaborasi di antara mereka. Penghapusan bias pribadi, jika ada, pasti akan membawa manfaat yang lebih besar. Up-gradasi organisasi adalah satu-satunya motif yang mungkin panggilan untuk beberapa keputusan sulit. Pada tahap ini sangat penting untuk memfasilitasi semua joinees baru secara terus-menerus untuk memastikan integrasi lengkap antara orang-orang, budaya, sistem dan proses bersama dengan pemetaan harapan dua arah.

Posting Tahap Implementasi
Jika semuanya berjalan dengan baik seperti yang direncanakan, waktu yang tersisa yaitu 10% akan menguntungkan bagi organisasi dapat dimanfaatkan oleh orang-orang untuk mengejar kunci belajar itu. Tak perlu menyebutkan, individu bermanfaat dan tim pada prestasi dari masing-masing tonggak, perlu proses yang berkelanjutan. Hal ini sangat mungkin bahwa seseorang dapat menjadi sukses atau gagal yang perlu diamati / dipantau secara progresif, tetapi setiap upaya harus dilakukan untuk mengetahui alasan yang terkait dengan kegagalan dan penyimpangan untuk tindakan perbaikan.

Level 3: Defined Tingkat Kematangan
Berikut organisasi perlu memiliki strategi yang jelas dan arah bagi upaya kolaborasi muncul. Pada tahap ini, organisasi sudah siap untuk berkomunikasi dan berbagi arah dan visi untuk tim dengan peran yang jelas. Pada tingkat ini lebih sering kita melihat bahwa prosedur operasi standar di tempat tunduk pada beberapa tingkat perubahan dari waktu ke waktu dan ukuran keberhasilan didefinisikan untuk mengevaluasi kinerja proses / orang. Untuk maju ke tahap angkat, organisasi harus mengkomunikasikan visi mereka di belakang pembentukan kolaborasi muncul dan memberikan arahan kepada tim dan mulai menerapkan segala sesuatu yang telah digariskan dan disatukan dalam tahap didefinisikan.

Organisasi adalah satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan nilai bisnis kolaborasi muncul. Kerangka strategis untuk membuat hal ini terjadi selesai, dan organisasi siap untuk mulai menerapkan.